Doa Lintas AgamaPodcast

Tembang dan Doa untuk Pahlawan Inspirasi Kemanusiaan

Doa Kesatuan Mengapresiasi Alm. Didi Kempot

dr Rahmi Nur Alam, melantunkan sepotong doa, di Sekretariat JIC, dalam kesempatan bertemu para tokoh agama. Doa Kesatuan dipilih untuk mengemas pertemuan yg juga sekaligus menandai penyerahan bantuan masker medis dari ICRP kepada para pemuka agama. Hadir dalam kesempatan ini Romo Hariyanto, Sekretaris Jendral ICRP yang menyerahkan secara simbolis 100.000 masker medis kepada dr. Rahmi Nur  Alam dari Bahai, Bapak Peter Lesmana Sekretaris Umum Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia, dan Bapak Astono Chandra Dana dari Parisada Hindu Dharma Indonesia yang mewakili penerima bantuan lintas agama (9/5). Rumah Perdamaian – Kantor ICRP, saat ini juga menjadi Sekretariat Jaringan Lintas Iman Tanggap Bencana Covid-19 (JIC).

Dalam kesempatan ini dilantunkan doa kesatuan, sebagai bentuk penghormatan dan juga mengenang jasa penyanyi Didi Kempot yang telah berpulang pada tanggal 5 Mei 2020. Ibu dr. Rahmi dalam pernyataannya menyampaikan bahwa kesempatan ini sangat baik, kesempatan bersama untuk menghayati kesatuan umat antar agama dan menaikkan doa permohonan tidak saja bagi almarhum Didi Kempot, tetapi juga bagi kita yang ditinggalkan agar dapat menghayati spirit kemanusiaan yang telah diteladankan oleh Didi Kempot.

 

Dr. Rahmi mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Didi Kempot, “Hari ini sangat bagus, JIC dengan segala upaya almarhum Didi Kempot, hari ini kita bersatu menyelaraskan segala doa dan upaya kita, untuk bersama-sama memberhentikan mata rantai covid-19.” 

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita harus bekerjsa bersama-sama. Kita bagaikan jari-jari di tangan berguna ketika bersatu, mengenggam dan mendirikan persatuan umat manusia. Ikaatan lintas iman ini sangat bagus, karena kita tidak lagi bertanya apa bangsamu, apa agamamu, tetapi kita bersatu untuk tolong menolong bagi teman-teman yang membutuhkan, kita ada bantuan masker dan sembako, dan lain-lain. Kita sangat terinspirasi oleh pahlawan inspirasi kemanusiaan yang baru saja berpulang, mas Didi Kempot. Semoga teman-teman bergerak, tetaplah berbuatlah baik menolong sekitar, tiap kebaikan membawa pada kebaikan yang lebih besar,” demikian jelas dr. Rahmi.

Didi Kempot berpulang pada hari yang bersamaan dengan dimulainya kerja-kerja jaringan untuk membagikan bantuan paket PeduliSobatAmbyar di 28 Posko di Jabodetabek. Mengingat hal ini, dr. Rahmi, melantunkan sebuah tembang yang mengingatkan siapakah sumber pengharapan ketika kita dilanda kesukaran. 

 

Tags
Show More

Kris Hidayat

Bidang Filantropi dan Pengembangan Masyarakat ~ ICRP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Close
Close