Harian

Syiah Sampang Kembali Diserang

Warga Syiah di Sampang Madura kembali diserang oleh Massa Minggu (26 Agustus 2012) siang tadi. Massa yang berjumlah sekitar 500 orang tersebut menyerang dan merusak perumahan warga Syiah setempat. Dalam penyerangan tersebut 2 orang warga syiah meninggal dunia dan belasan rumah warga rusak.

Warga Syiah tersebut diserang oleh orang-orang yang tidak senang terhadap keberadaan mereka. Namun warga Syiah setempat memilih tetap bertahan. Korban tewas tersebut bernama hamama dan Tohir yang terkena bacokan senjata tajam. Selain itu empat orang juga mengalami luka serius dan enam mengalami luka ringan. Salah seorang yang dikenal sebagai ibunda pemimpin Syiah, Tajul Muluk, terkena lemparan batu dan pingsan.

Peristiwa tersebut dipicu setelah sekelompok orang mengahadang rombongan siswa dan orang tua yang akan mengantarkan anaknya ke Pesantren di pulau Jawa.  Mereka mengancam akan membakar mobil yang mereka tumpangi.

Sementara seperti diberitakan inilah.com beberapa wartawan yang melakukan peliputan di larang masuk kelokasi oleh sabagian warga lantaran isu adanya dipasangi bom atau ranjau yang teruat dari petasan bom untuk mengamankan rumah pengikut syiah.

Hingga berita ini di turunkan aksi pembakaran masih berlangsung dan beberapa aparat dari brimob nampak hanya menjaga di sekitar lokasi.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Close
Close