Siaran Pers

Pers rilis dari Pupuhu Adat Gumirat Barna Alam

Pers rilis dari Pupuhu Adat Gumirat Barna Alam

Kamis, 6 Agustus 2020

Sampurasun.
Sebagai pemimpin Masyarakat AKUR, sejak awal saya sangat menjunjung tinggi ajaran Leluhur dalam menciptakan perdamaian. Leluhur juga mengajarkan agar kami senantiasa menjalin harmoni dan hidup berdampingan dalam damai, tidak hanya dengan sesama manusia, tetapi juga dengan semesta. Karenanya, saya berpandangan dan berkeyakinan bahwa semua orang adalah saudara. Dalam konteks ini saya sangat berharap semua pihak bersama-sama mewujudkan kedamaian, persatuan, dan kesatuan di Kabupaten Kuningan.
Saya juga menyadari bahwa dalam perjalanan hidup bersama ini, sangat mungkin muncul kesalahpahaman di antara kita. Kesalahpahaman itu merupakan satu fenomena yang wajar terjadi sebagai manusia. Namun, jika kita bersama-sama menyikapi kesalahpahaman itu dalam lingkup cinta dan persaudaraan, kita akan berhasil melahirkan perdamaian.
Sebagai Pupuhu Adat, sungguh saya memiliki harapan besar bahwa semua pihak, termasuk pemerintah dan juga masyarakat mendukung niat dan keinginan kami. Dan sebagai putra Pangeran Djatikusuma, setulusnya saya ungkapkan, sungguh tidak terlintas sedikit pun pikiran untuk mencederai keyakinan atau agama saudara saya yang lain. Sebagai anak, saya hanya ingin mewujudkan bakti kami kepada Rama yang kami cintai di ujung hayatnya.
Kami percaya, setiap agama maupun kepercayaan mengajarkan kedamaian dan hidup bersama dalam naungan nilai-nilai kebaikan dan persatuan. Maka, ke depannya saya berharap kita semua bisa bersama-sama merajut tali persaudaraan dan mengamalkan sila ketiga Pancasila, persatuan Indonesia.

Puji rahayu saya ucapkan bagi semua pihak yang membantu dan mendukung terwujudnya perdamaian

Salam Sejahtera untuk semua sadulur di kabupaten Kuningan,
Pupuhu AKUR
Gumirat Barna Alam

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close