Harian

Pengurus ICRP Lolos Seleksi Tahap IV Komnas HAM

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Selasa (5/Juni/2012) kemarin, telah mensahkan 30 calon komisioner Komnas HAM periode 2012-2017. 30 orang tersebut dinyatakan lulus seleksi tahap IV, selanjutnya akan diserahkan kekomisi III DPR RI untuk dilakukan uji fit and propetest.

Seperti telah diketahui bahwa masa jabatan anggota komnas HAM periode ini akan berakhir pada Agustus 2012. Pansel komnas HAM yang terdiri 7 orang yang diketuai oleh Jimly Asshaddiqie merangkap anggota dan anggota lainnya Makarim Wibisono, Ati Nurbaiti, Khofifah Parawangsa, Ikrar Nusa Bhakti, Anugerah Pekerti, dan Abdul Mu’ti telah melakukan seleksi tahap ke IV.

“Penetapan daftar 30 bakal calon anggota Komnas HAM 2012-2017 ini, disahkan melalui sidang paripurna anggota Komnas HAM, hari ini,” kata anggota Komnas HAM Ridha Saleh di Jakarta Selasa (5/Juni/2012) seperti dikutip pikiran-rakyat.com.

Nama-nama 30 bakal calon anggota Komnas HAM tersebut yaitu Ansori Sinungan, Ario Djatmoko, Bahder J Nasution, Bambanh Budiono, Dede Oetomo, Dian Noeswantari, Dianto Bachriadi, Erna Ratnaningsih, Hafid Abbas, I Sandyawan Sumardi, Kisnu Haryo, M Imdadun Rahmat, Maneger Nasution, Mochamad Soediono, Muhammad Nurkhoiron, Natalius Pigai, Nur Kholis, Otto Nur Abdullah, Paul Serat Saut, Pdt Mindawati Perangin, Roichatul Aswidah, Sandrayati Moniaga, Setia Adi Purwanta, Siane Indriani, Siti Noor Laila, Suharto, Sumar Mihardja, Taufik Basari, Tri Susilowati, Yosep Adi Prasetyo.

Diantara 30 nama tersebut, M. Imdadun Rahmat yang juga menjadi Sekretaris Umum ICRP adalah salah satu calon yang masuk didalamnya. Hal ini dinilai baik oleh kalangan aktifis-aktifis HAM karena peran serta yang bersangkutan dalam memperjuangkan HAM sudah tidak diragukan lagi. Imdadun Rahmat telah lama bergabung dalam lembaga-lembaga yang getol memperjuangkan kebebasan HAM, kebebasan beragama, dan pluralisme. Diantaranya adalah ICRP,  PBNU, Paras Foundation, dan lembaga penelitian Institute PTIQ Jakarta. [Mukhlisin]

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Close
Close