Kliping Berita

Pemuda Katolik Bantu Pengamanan MTQ Nasional

Komisariat Daerah Pemuda Katolik Maluku telah menyiapkan relawan untuk ikut membantu mengamankan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIV tingkat nasional di Ambon pada 8-19 Juni 2012.“Kami siap mengamankan kegiatan nasional umat Islam itu sebagai cerminan budaya hidup orang basudara (bersaudara) yang merupakan warisan leluhur dan harus dilestarikan,” kata ketua Komda Pemuda Katolik Maluku Agus Ufie, Kamis, seperti dilansir suarapembaruan.com.

Pengamanan kegiatan nasional umat Islam itu merupakan tanggung jawab moril Pemuda Katolik sebagai bagian dari pilar generasi muda bangsa Indonesia yang menghargai Bhinneka Tuggal Ika. “Peninggalan para leluhur yang menghargai kebersamaan dalam rangka menjaga kedamaian di Maluku itu harus dilestarikan dan diwujudnyatakan generasi muda sebagai aset budaya bangsa Indonesia,” ujar Agus.

Komda Pemuda Katolik Maluku menyiapkan ratusan orang relawan yang nantinya bersama-sama dengan Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AM GPM) maupun Remaja Masjid di Kota Ambon mendukung pengamanan dan ketertiban selama pelaksanaan MTQ nasional. “Kepedulian sosial ini ditumbuhkembangkan dalam bingkai budaya ‘pela-gandong‘ termasuk saat pelaksanaan pawai takbiran maupun Shalat Ied,” kata Agus.

Komda Pemuda Katolik Maluku juga siap melaksanakan bakti sosial di kompleks Masjid Raya Alfatah Ambon setelah pembangunannya rampung pada pekan terakhir Mei 2012.

“Menjaga kebersihan Kota Ambon menjadi program Komda Pemuda Katolik Maluku dalam mendukung Pemkot merealisasikan salah satu dari lima misi utama kepemimpinan tahun 2011-2016 yakni ‘Ambon Bersih di Siang Hari dan Terang di Malam Hari’,” kata Agus Ufie.

Sementara itu, Ketua Harian Panitia Daerah MTQ ke XXIV tingkat nasional Rahman Soumena berharap dukungan doa dari warga Maluku agar penyelenggaraan kegiatan tersebut berlangsung aman, lancar dan sukses.

“MTQ merupakan kegiatan umat Islam, namun dukungan doa dari pemeluk agama Protestan, Katolik, Hindu dan Buddha akan dilafalkan dengan harapan tidak terjadi hujan saat MTQ, terutama pembukaan yang dijadwalkan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono,” ujar Rahman.

Pemuda Katolik bantu pengamanan MTQ nasional

Show More

Related Articles

One Comment

  1. omong kosong yang disampaikan saudara Agus Ufie, dia tinggal di bandung dan tidak tahu menahu tentang pelaksanaan MTQ di maluku, uang MTQ disunat habis dan kegiatan fiktif, coba pertanggungjawabkan dana MTQ utk pemuda katolik maluku kepada pengurus harian Komda maluku klo berani…???
    mana menajemen keuangan secara terbuka yang tertuang dalam AD ART Pemuda katolik Indonesia…???

    wakil sekretaris pemuda katolik maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close