AgendaKegiatan KamiPeace Train INDONESIA

Peace Train Indonesia Temui Ratu Kesultanan Kanoman Cirebon

Ratu Arimbi, adik dari Sultan Kanoman Cirebon menemui para peserta Peace Train Indonesia 10 di Keraton Kanoman Cirebon Jawa Barat yang berkunjung ke Keraton dan telah 3 hari berada di Cirebon.

Para peserta dan juga panitia yang terdiri dari penganut agama yang berbeda-beda ini disambut dengan sangat baik dan hangat oleh Ratu.

Ratu mengapresiasi kegiatan ini karena dapat mempertemukan orang-orang yang berbeda keyakinan. “Karena untuk menciptakan kedamaian, kita harus bersatu,” ujar Ratu, Minggu (26/1).

Ratu juga menerangkan tentang bagaimana peran keraton bagi masyarakat saat ini. Ketika seseorang tidak punya baju, tidak bisa bayar listrik atau tidak bisa membayar sekolah anaknya maka mereka akan datang ke keraton. “Bukan ke dinas sosial atau pejabat negara,” terangnya.

Selain itu, Keraton Kanoman juga turut serta menyiarkan ajaran Islam. Menampilkan wajah agama yang ramah, rukun dan toleran.

Hal tersebut membuat peran Keraton Kanoman tidak begitu berubah sejak dahulu, senantiasa membantu dan mengayomi masyarakat sekitar.

Tags
Show More

Kris Hidayat

Bidang Filantropi dan Pengembangan Masyarakat ~ ICRP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close