Kliping Berita

Militan Serang Masjid Ahmadiyah di Pakistan, 80 Tewas

Tersangka militan Taliban bersenjata granat dan memakai rompi bom bunuh diri, menyerang dua masjid Ahmadiyah di kota Lahore.

Pejabat-pejabat Pakistan mengatakan, tersangka militan Taliban menyerang dua masjid milik Ahmadiyah di kota Lahore, menewaskan setidaknya 80 orang.

Polisi mengatakan, kawanan bersenjata granat dan sebagian mengenakan rompi bom bunuh diri, menyerbu dua masjid utama milik Ahmadiyah tidak lama setelah sholat Jumat dimulai. Lebih dari 80 orang cedera.

Polisi dan para penyerang baku tembak di dua masjid yang terletak di dua kawasan kota Lahore yang dikenal sebagai Garhi Shahu dan Model Town. Setidaknya seorang penyerang tewas dan dua lainnya, termasuk seorang remaja, ditangkap. Menurut polisi, tiga penyerang meledakkan bom bunuh diri ketika polisi memasuki salah satu masjid.

Ahmadiyah merupakan kelompok minoritas yang menghadapi tentangan keras pada masa lalu, namun tidak pernah sehebat serangan kali ini. Pakistan, dibawah tekanan mayoritas Muslim Sunni, tahun 1970-an menyatakan Ahmadiyah bukan kelompok minoritas Islam, dan melarang mereka menyebut diri sebagai Muslim.

http://www1.voanews.com/indonesian/news/Militan-Serang-Masjid-Ahmadiyah-Pakistan-80-Tewas-95148089.html

Show More

Related Articles

2 Comments

  1. Assalamualaikum,

    apa khabar mbak ema, berita terbunuhnya 80 orang anggota ahmadiyah di pakistan tidak berlangsung lama, bahkan lebih banyak yang tidak perduli karena yang terbunuh adalah orang2 yg mereka anggap tidak penting, tapi di mata Allah SWT, mereka adala orang2 yang istimewa, terbunuh karena keyakinan mereka. Sekarang Tuhan telah memperlihatkan kemarahannya kepada Pakistan, terutama orang2 taliban, dimana wilayah2 utama mereka di pakistan direndam banjir lebih dari 2 pekan yang menewaskan 1600 orang dan mengungsikan 20 juta orang.
    Boleh percaya, boleh juga tidak, wassalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close