Harian

Lady Gaga Haram?

Siapa yang tidak kenal dengan lagu bad romance, alejandro, atau just dance. Bagi para penggemar music bergenre pop, elekronik, dan dance, lagu karya perempuan seksi bernama lengkap Joanne Stefani Germanotta atau Lady Gaga ini ibarat oase ditengah gurun pasir yang mampu membuat pendengar berekstase dalam lantunan dan hentakan iramanya. Di telinga orang Indonesia lagu-lagu ini sudah tidak asing lagi untuk didengar. Para penggemarpun beragam mulai dari abg, remaja, maupun dewasa. Nampaknya kerinduan para penggemar Indonesia ini akan segera terwujud dengan akan digelarnya konser Lady Gaga 3 Juni mendatang.

Seperti juga perjalanan karirnya, nampaknya konser lady gaga yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno tersebut akan terhalang beberapa batu sandungan. Pasalnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Ketua Bidang Seni dan Budaya Khalil Ridwan menyatakan, Haram hukumnya menonton konser Lady Gaga. Sontak, hal ini menyebabkan kegemparan terutama diberbagai jejaring sosial, baik facebook, twitter, dll.

Dikutip dari tribunnews.com, Khalil Ridwan sebagai negara muslim terbesar di dunia saat ini telah menjadi incaran invasi budaya Barat. Hal tersebut menurutnya sangat mengkhawatirkan. Untuk menjalankan program tersebut musuh-musuh Allah mulai menyuplai artis-artis yang menampilkan unsur-unsur haram layaknya penyanyi kelahiran Amerika Serikat, 28 Maret 1986 tersebut.

“Hal itu agar umat Islam bisa menerima suatu budaya yang diharamkan. Bahkan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Konser (Lady Gaga) ini bisa menghancurkan moral Bangsa Indonesia ,” tegasnya seraya mengingatkan, jika dibiarkan, akan sangat berbahaya bagi umat Islam.

Menanggapi hal tersebut, berbagai kalangan menilai bahwa larangan yang dikeluarkan MUI tersebut terlalu berlebihan dan tidak beralasan. Seperti diungkapkan oleh Sekretaris Fraksi PKB DPR Hanif  Dhakiri. “Alasannya kenapa? Menurutku itu berlebihan,” ungkapnya dalam antaranews.com

Tanggapan lain juga datang dari Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung, menurutnya negara tidak melarang dan tidak membatasi pertunjukan yang menghibur dan inovatif. Para penggemar berhak untuk menyaksikan penampilan bintang pujaan mereka.

Sementara itu Michael Rusli President Director Big Daddy Live Concerts, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (19/3/2012) kemarin memastikan konser bertajuk The Born This Way Ball tersebut telah ludes terjual. Paling mahal, tiket nonton Ladyu Gaga mencapai Rp 2.250.000 dan yang palinh murah Rp 1.250.000. [Mukhlisin]

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Close
Close