Harian

Kontestan Miss Word Peringati Hari Perdamaian Dunia

Kontestan Miss World 2013 melakukan doa bersama seraya memperingati hari perdamaian dunia yang jatuh pada tanggal 21 September 2013 kemarin. Doa bersama tersebut dilaksanakan di Gong Perdamaian, Desa Budaya Kertalangu, Denpasar, Bali. Selain diikuti oleh para kontestan Miss World 2013, peringatan hari perdamaian dunia ini juga dihadiri oleh pemuka agama setempat dan  ibu-ibu organisasi yang bernaung dalam Badan Kerjasama Organisasi Wanit (BKOW) Bali.

Peringatan hari perdamaian dunia yang dihadiri oleh kontestas Miss World dan pemuka agama ini merupakan bagian dari agenda yang telah disusun oleh panitia penyelenggara Miss Word.

Ada enam pemuka agama yang hadir di acara doa bersama, yakni Achaya Rai Prabu Dharmawangsa (Hindu), H Achmad Qosim (Islam), Putu Santiro (Konghucu), Romo Evensius Dewantoro (Katholik), Pdt Made Budiarsa (Kristen).

Pemuka agama yang hadir menyambut baik kegiatan tersebut. H Achmad Qosim menyatakan sudah selayaknya umat manusia saling menghargai antara satu dengan yang lain. Selain itu, dia juga menyatakan sebagai warga negara Indonesia, sepatutnya kita harus menghargai kontestan Miss World karena mereka adalah tamu yang layak untuk dimuliakan.

Pemuka agama Buddha, Suhu Nyana Maetri mengatakan bahwa acara doa bersama tersebut memiliki banyak makna. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mendukung perdamaian dunia, saling mengasihi sesama. Jadi, momen ini sangat luar biasa dan kami sangat menyambut baik dengan adanya agenda doa bersama untuk perdamaian. Apalagi ini juga momen yang sangat langka.

Sementara itu Putu Santiroh menyatakan, Saat ini kita sedang mengalami krisis, krisis ketaladanan dan krisis kepemimpinan. Tapi kegiatan ini telah mewarnai dunia. Kegiatan ini sangat bagus dan semoga Bali bisa menjadi penggagas perdamaian dunia.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close