thumb

Berikan Senyuman Bagi Anak Indonesia Sambut Hari Nan Fitri, ICRP Peduli Berbagi Parsel Lebaran

Seperti tahun lalu, Ramadan kali ini masih terpaksa kita jalani di tengah pandemi. Meski demikian, gelombang kebaikan tak pernah hilang ditelan belantara ketidakpastian. Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) Peduli berkolaborasi dengan PT Garudadood Indonesia membagikan Parsel Lebaran untuk anak Indonesia di hari nan fitri.

 

Kegiatan Bagi-bagi Parsel Lebaran ini berlangsung dibanyak daerah seperti Jakarta, Bekasi, Karawang, Depok Bandung dan Lampung.

ICRP sebagai Lembaga interfaith, tentunya ingin memberikan dampak lebih agar nilai-nilai perdaaian yaitu kepedulian dengan sesama dapat terasa bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan

Banyak anak Indonesia yang orangtuanya merupakan salah satu korban terdampak pandemi, tapi sayangnya mereka kerap dilupakan. Karena masyarakat banyak yang terfokus terhadap orang dewasa. Padahal senyuman dan kebhagian anak Indonesia adalah kebahagiaan kita bersama.

Metty Kristanti, orangtua penerima donasi parsel lebaran dari Bandung mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya.

“Terima kasih kepada para donatur karena telah melengkapi beragam kebaikan bersama ICRP Peduli. Terimakasih karena tetap peduli pada anak-anak, ribuan doa mengucur deras dari anak-anak yang terbantu. Meski Ramadan Pamit, semoga kita bisa mengantarnya dengan kepergian yang baik,” ujar Metty, Kamis (13/5/2021) kepada redaksi kabardamai.id.

Sejalan dengan itu Aly Sujana anak penerima donasi dari Bekasi juga berterimakasih dengan parsel lebaran yang ia terima.

“Lebaran kali ini, sepi tapi jadi ramai karena ada parsel lebaran dai ICRP. Terimakasih.”

ICRP Peduli sendiri merupakan program yang berkelanjutan. Saat ini ICRP Peduli tengah mengirimkan beragam kitab suci untuk daerah yang terdampak bencana. Kitab suci yang disalukan sejumlah 500 Al-Qur’an dari Yayasan Muslim Sinar Mas, 500 Alkitab dari Kabten Boedi Suhardi, 100 Alkitab dari Penerbit Andi Jogja, dan 50 Kitab Dhammapada dari Shangha Theravada.

ICRP Peduli juga mendirikan dapur umum di tempat bencana, Jumlah donasi yang disalurkan untuk Posko 1, Kampuang Amanuban, Kupang, Nusa Tenggara Timur, sebanyak 50.000.000 rupiah. Sebelumnya ICRP juga telah memberikan donasi untuk minoritas terdampak bencana melalui IMOF komunitas LGBT di NTT. Selain itu ICRP peduli juga telah berbagi makanan untuk buka puas abagi kaum Dhuafa.

Selain itu, ICRP Peduli, kemudian dengan inisiatif membuat gerakan menyalurkan donasi ponsel kepada pelajar Indonesia yang membutuhkan. Donasi ini didapatkan dari penggalangan dana lukisan, untuk memfasilitasi kegiatan belajar anak bangsa.

 

Ponsel yang telah disalurkan kepada pelajar yang membutuhkan sejumlah 56 buah disalurkan ke daerah Kalimantan Barat, Medan, Jepara, Bekasi dan Jakarta, semoga dengan donasi ini pendidikan tak padam di tengah pandemic

Tujuannya adalah bagaimana menyalurkan donasi yang pentng ini kepada orang benar-benar membutuhkan. ICRP juga aktif untuk bekerja sama dengan komunitas kemanusiaan di seluruh Indonesia dalam rangka menyalurkan donasi ini ke pelajar yang membutuhkan.

Gerakan inisiatif donasi ponsel ini, berawal dari keluhan dan cerita dari orang tua yang anaknya kesulitan karena tidak memiliki ponsel untuk menjalankan kegiatan belajar online dari rumah. Banyak dari keluarga penerima donasi dengan latar belakang keluarga sangat tidak mampu.

Penulis: Ai Siti Rahayu