Khusus

ICRP Undang Ketua MK Sebagai Pembicara dalam Acara Gus Dur Memorial Lecture

Jakarta, MKOnline – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Moh. Mahfud MD mendapat kunjungan dari pengurus Indonesian Conference on religion and Peace (ICRP), Senin (1/8). Pengurus ICRP menjumpai Mahfud di ruangannya dengan maksud mengundang Mahfud sebagai pembicara dalam acara tahunan Gus Dur  Memorial Lecture.

Ketua panitia Gus Dur  Memorial Lecture yang diselenggarakan ICRP tahun ini, Nurhafid mengatakan pihaknya bermaksud mengundang Mahfud karena kompetensi yang dimilikinya. “Acara ini sudah kesekian kalinya. Kebetulan tahun ini kami yang mendapat giliran untuk menyelenggarakan Gus Dur  Memorial Lecture. Tema acara itu pada tahun ini seputar konstitusi. Jadi menurut kami, beliau (Mahfud, red) yang paling kompenten sebagai pembicara,” jelas Nurhafid mengenai kedatangan pihaknya.

Mahfud sendiri belum memberi kepastian apakah dirinya dapat mengisi acara tersebut. “Dua atau tiga hari lagi, beliau akan memberi kepastian soal tanggal berapa beliau bisa menjadi pembicara di acara Gus Dur Memorial Lecture. Kalau kami mengikuti jadwal beliau saja,” ungkap Nurhafid.

Gus Dur Memorial Lecture atau Abdurrahman Wahid Memorial Lecture sendiri adalah forum yang bertujuan untuk memperbincangkan masalah-masalah yang selama ini menjadi concern Gus Dur. Dengan adanya acara tersebut diharapkan cita-cita Gus Dur yang penuh semangat pluralisme dapat dilanjutkan. (Yusti Nurul Agustin/mh)

Sumber:

http://www.mahkamahkonstitusi.go.id/index.php?page=website.Berita.Berita&id=5638

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close