Kliping Berita

ICRP Sesalkan Aksi Protes Anarkis “Innocence of Muslims”

JAKARTA, Jaringnews.com – Kehadiran film “Innocence of Muslims” yang menimbulkan gejolak di berbagai belahan dunia, khususnya oleh umat Muslim karena diyakini menghina Islam dan melecehkan Nabi Muhammad, mendapat reaksi keras dari Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP).

ICRP dalam dialog dan konferensi pers “Kekerasan atas Nama Agama; Kasus Film Innocence of Muslims” di Gedung PBNU, Kramat, Rabu kemarin, 19/9, mengecam ketidakpekaan dan kurangnya penghargaan serta rasa hormat terhadap pluralisme agama.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum ICRP Musdah Mulia menyatakan keprihatinannya yang mendalam dan menyesalkan aksi brutal yang dilakukan oleh berbagai kelompok secara anarkis sehingga menyebabkan kerugian materi, rasa aman serta korban jiwa di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.

“ICRP Menolak segala bentuk tindak kekerasan atas dasar apapun, termasuk atas dasar agama,” tegas Musdah Mulia.

Dalam acara ini sejumlah tokoh nasional dari lintas agama dan pemerhati HAM. Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD juga tampak hadir dan memberikan pernyataannya terkait aksi demonstrasi anti-AS yang cenderung barbar dan anarkis.

“Film sampah itu tidak perlu direspons,” tegasnya.

(Deb / Deb)

 

Sumber: jaringnews.com

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close