Kegiatan Kami

ICRP Peduli Kembali Salurkan 1.500 Paket Sembako dari Foodcycle

Setelah menyalurkan 1.100 paket sembako selama Ramadan, ICRP Peduli kembali menyalurkan 1.500 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 di Jabodetabek,  Cirebon, Bandung, dan Purwakarta. Paket sembako sebanyak itu merupakan donasi dari FoodCycle Indonesia, organisasi yang fokus pada pengolahan makanan berlebih, yang masih layak makan. 

Selama pandemic Corona lembaga yang berdiri pada tahun 2017 ini telah menyalurkan ribuan paket sembako untuk warga yang membutuhkan melalui sejumlah lembaga. ICRP merupakan salah satu Lembaga yang dipercaya untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Kami bersyukur ada lembaga seperti FoodCycle Indonesia yang memiliki perhatian besar terhadap kebutuhan pangan bagi warga terdampak Covid-19 ini. Bantuan yang telah diberikan melalui ICRP kami salurkan kembali bagi warga di Jabodetabek, Cirebon, Bandung, dan Purwakarta,” terang Pdt. Frangky Tampubolon.

Dikatakan direktur ICRP tersebut bahwa seluruh donasi paket sembako tidak hanya didistribusikan ke komunitas tertentu, melainkan ke masyarakat dengan belakang suku, ras, agama yang berbeda. “Ini yang menjadi perhatian serius kami, bahwa kami bekerja untuk semua kelompok masyarakat. Tidak hanya enam agama, bahkan pula untuk mereka penganut agama Sikh, Bahai, dan Penghayat Kepercayaan,” imbuh Pendeta di Gereja Kristen Nusantara ini.

Untuk memudahkan pandistribusian bantuan dari Foodcycle ini ICRP bekerjasama dengan sejumlah organisasi seperti Harmoni Mitra Madania, Gereja Kristen Pasundan, Forum Bineka Nusantara, Together We Can (TWC), dan Dapur Umum Rusun Bidara Cina, Jakarta Timur.

“Ini kali keempat kami membantu menyalurkan paket sembako dari ICRP Peduli. Kami melakukan pendataan warga terdampak Covid-19 di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan dan Sawangan, Depok – Jawa Barat, lalu megajukan ke ICRP, dan kemudian diberikan paket sembako sejumlah yang kami ajukan,”tutur Ahmad Nurcholish, direktur Harmoni Mitra Madania.

Sementara itu Together We Can  (TWC) rekanan ICRP di Jakarta menyalurkan sebagian paket sembako tersebut untuk wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara, Pisangan dan Cawang, Jakarta Timur, serta Pondok Gede, Jakarta Timur.

“Bantuan sembako ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat terdampak Covid-19. Mereka tak hanya menyampaikan terimakasih atas bantuan ini tapi juga merasa tertolong dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka,” tandas Jeirry Sumampow, Koordinator TWC. Ia menambahkan bahwa umumnya meraka tidak menerima bantuan dari pemerintah, baik daerah maupun pusat. [ ]

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close