Kegiatan Kami

Gugus Tugas Covid-19 GKP dan ICRP Peduli Jangkau Masyarakat Pedesaan

Pendeta Sains Pieter Surlia dan Pendeta Hary Kurniawan Dani berkunjung ke Posko ICRP Peduli, menindaklanjuti kerjasama kemitraan untuk menyalurkan bantuan sembako ke wilayah pelayanan Gereja Kristen Pasundan (GKP) di pedesaan. Sebanyak 500 paket disiapkan untuk disalurkan kepada sejumlah keluarga yang terdampak dan membutuhkan bantuan di daerah pelayanan GKP di wilayah Klasis Bogor, Priangan, Purwakarta dan Klasis Cirebon.

Dalam keterangannya, kerjasama Gugus Tugas penanganan dampak pandemi Covid GKP dan ICRP sangat tepat, dan sangat membantu orang-orang yang membutuhkan, secara khusus Pdt. Sains Peter merasa beruntung berada dalam jaringan yang dapat menerima akses bantuan dari donatur, melalui ICRP Peduli.

Pelayanan GKP hadir dari perkotaan hingga pedesaan, dari Rangkas Bitung, sampai ke Indramayu. Kontesk gereja hadir di daerah-daerah yang memiliki kerentanannya dalam kondisi pandemi sekarang ini. Harapan besar disampaikan Pendeta Sains Pieter, bahwa dengan adanya kerjasama dengan ICRP dan Foodcyle yang bisa membantu masyarkat melalui Gugus Tugas GKP dan jejaring pelayanan GKP di derah pedesaan dan pelosok.

Refleksi Kepedulian Gugus Tugas Covid-19 GKP

Memaparkan apa yang mendasari keterlibatan dan kepedulian dalam kerja kemanusiaan Gugus Tugas ini Pendeta Sains Pieter mengatakan, “Gereja tidak boleh hanya berada dalam level untuk mencukupkan kebutuhan internal saja. Gereja terpanggil untuk beraksi keluar. Tidak hanya untuk kepentingan diri sendiri, jelas ini menjadi hal yang penting bagi kami untuk memastikan panggilan tersebut, yakni berbagi dengan sesama.”

Dengan bekerjasama dengan ICRP dan kegiatan tanggap bencana lintas iman, ini adalah cara yang sangat membantu, dan sekaligus menegaskan kembali bahwa gereja hadir untuk sesama. “Harapan kami bahwa gereja hadir untuk semua berbagi untuk semua lini dan semua kalangan,” demikian kata Pendeta Sains Pieter.

 

Tags
Show More

Kris Hidayat

Bidang Filantropi dan Pengembangan Masyarakat ~ ICRP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close