Harian

GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Berdoa Untuk Rohingya

Sekitar 130 jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia yang tidak bisa melaksanakan ibadah dibangunan gereja mereka, kembali mengadakan aksi sekaligus ibadah di depan Istana Merdeka Minggu (05/08/2012). Aksi tersebut merupakan aksi rutin yang dilaksanakan kedua jemaat tersebut untuk menuntut kebebasan beribadah mereka.

Dalam kesempatan ini, kedua jemaat juga menyatakan keperhatinan mereka terhadap masyarakat Rohingya yang sedang mengalami diskriminasi dan ketidakadilan. Keprihatinan tersebut mereka tuangkan dalam doa siang itu. Doa khusus untuk Rohingya itu juga menjadi bagian dari liturgi ibadah. Jemaat juga membawa dua buah poster.

“Ini sebagai bentuk solidaritas sesama korban,” kata juru bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging, di Jakarta, dalam merdeka.com Minggu (5/8/2012).

Dalam khotbahnya, Pendeta Palti Panjaitan dari HKBP Filadelfia mengatakan demi memperebutkan “roti yang bersifat sementara”, penguasa tega untuk mendiskriminasi sesama manusia, seperti yang terjadi pada suku Rohingya, pada Ahmadiyah, pada kelompok-kelompok yang dianggap minoritas.

“Berusahalah membawa perdamaian dan kesejahteraan, bukan membawa kekerasan dan diskriminasi, seperti yang dialami Rohingya, Ahmadiyah, Syiah, GKI Yasmin, HKBP Filadelfia,” ujar Palti dalam merdeka.com. [mukhlisin]

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Close
Close