Kegiatan Kami

ICRP Peduli Kembali Salurkan 1.500 Paket Sembako

Awal Agustus 2020 menjadi waktu yang baik bagi Indonesian Conference on Religion and Peace. Melalui program ICRP Peduli kembali menyalurkan 1.500 paket sembako donasi dari Foodcycle Indonesia.

Ini merupakan donasi keenam yang diterima ICRP dari Foodcycle Indonesia. Ke-1500 paket sembako ini didistribusikan ke area Jabodetabek. Dalam pendistribusiannya ICRP bekerjasama dengan mitra jaringan seperti Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Harmoni Mitra Madania (Jakarta Selatan), Forum Bineka Nusantara (Bekasi), dan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Sidang Johanes Depok, Jawa Barat.

“Alhamdulillah kami masih diberi kepercayaan untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan dari Food Cycle Indonesia. Dengan ini kembali banyak orang terbantu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, ungkap deputy direktur ICRP, Ahmad Nurcholish.

Menurutnya, setelah lima bulan pandemic Covid-19 ini mendera kita, banyak orang yang semakin kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karenanya kata dia, inilah saatnya merubah tradisi dialog antar-umat beragama dalam kancah nyata, yakni dialog kemanusiaan dengan membantu pada sesama.

Dalam acara serah terima bantuan yang dihelat KGPM Depkok (5/8), ketua Satgas Covid-19 PGI Jawa Barat Mangaranap Sinaga mejelaskan bahwa dari 200 paket sembako yang ia terima dari ICRP Kembali didistribusikan bagi masyarakat lintas-agama di Depok.

“Kami salurkan kepada komunitas Kristen, Katolik, Hindu, Khonghucu dan Muslim sebagai bentuk kebersamaan dan solisaritas kemanusiaan,” tuturnya di hadapan para pendeta dan masyarakat lintas agama di Depok, awal (5/8) Agustus kemarin.

Ia juga berharap Covid-19 ini segera berkurang agar masyarakat bisa menghidupi dirinya dan dapat Kembali menjalani hidup sebagaimana layaknya.

Ketua Umum PGIS Pdt. Bebalasi Zega beserta Sekretaris FKUB Depok H. Lthfianto menyampaikan terimakasih kepada ICRP dan Foodcycle Indonesia beserta Panin Asset Management yang telah berbagi kasih kepada sesame.

“Ini sangat membantu kami dan semoga menjadi berkah bagi segenap pimpinan dan staf Lembaga atau instansi-instansi tersebut yang telah memberikan bantuan kemanusiaan ini,” harap H. Luthfianto. [ ] AN

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close