Harian

Ahmadiyah Cisalada Kembali Diserang

Puluhan masyarakat sekitar Kampung Cisalada Kabupaten Bogor kembali menyerang Jemaat Ahmadiyah di Kampung tersebut Jumat (13/07/2012) sore ini. Hal tersebut terjadi ditengarai ketidaksenangan warga atas peliputan beberapa jurnalis belanda yang datang meliput warga ahmadiyah setempat.

Firdaus Mubarik, Koordinator Perkumpulan 6211 menuturkan penyerangan ini mulai ketika rombongan jurnalis dari Belanda datang. Sebelum shalat Jum’at warga mulai mengumpulkan massa dan sehabis sholat jum’at, massa kemudian berdatangan ke rumah warga Ahmadiyah.

Kejadian tersebut setidaknya telah mengakibatkan 4 warga Ahmadiyah terluka. Rumah-rumah warga Ahmadiyah juga dilempari batu, sempat pula terjadi percobaan pembakaran rumah warga, tetapi berhasil dipadamkan. Hingga pukul 15.00 WIB terdapat sekitar 10 polisi yang baru datang di tempat lokasi untuk mengamankan. Setelah polisi berdatangan para penyerang berangsur mundur ke area persawahan.

Sampai pukul 15.00 WIB para penyerang ini masih menempati area persawahan. Tidak sampai disitu para penyerang ini kemudian menyisir dan menyerang rumah-rumah warga Ahmadiyah di pinggir-pinggir area persawahan.

Sebelumnya, penyerangan sempat terjadi pada tahun 2010, dimana Masjid At-Taufiq milik Jamaah Ahmadiyah di Kampung Cisalada Desa Ciampea Udik Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor dibakar massa. Di duga sementara pelaku penyerangan ini adalah kelompok yang sama seperti pada tahun 2010 tersebut. [Mukhlisin]

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Close
Close