Harian

[:id]Yenny Wahid: Aksi 212 Bisa Bangkitkan Jaringan Teroris Lama[:]

[:id]Jakarta, ICRP – Direktur Eksekutif Wahid Institute, Yenny Wahid, menyatakan demo yang akan dilakukan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) pada 2 Desember 2016 bisa dapat membangkitkan kembali kelompok radikal dan terorisme yang sudah tertidur.

“Dari kami, jaringan di lapangan, memang saat ini sudah ada jaringan lama yang tadinya tidur, tiba-tiba aktif lagi. Ada beberapa, misalnya Jamaah Islamiah yang lama, Al Qaidah lama dan sel-sel ISIS baru. Dan itu bangkit dan meningkatkan konsolidasi. Meskipun belum melakukan gerakan apa-apa,” ucap pendiri Wahid Institute itu di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).

Dia berharap masyarakat yang ikut demo tidak terpancing dan terprovokasi, supaya demo bisa berjalan dengan damai.

“Jangan sampai demo nanti jadi ajang pemaksaan kehendak. Kita mengimbau agar masyarakat tetap tenang melaksanakan ekspresinya dan menghindari kekerasan. Karena itu yang ditunggu teroris,” ungkap Yenny.

Yenny memuji kinerja pemerintah, dalam hal ini presiden beserta segenap jajarannya yang terus melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak.

“Konsolidasi politik dan keamanan itu harus didukung. Karena yang jadi taruhan adalah keutuhan bangsa kita,” pungkas Yenny Wahid  seperti dikutip liputan6.com[:]

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close