Harian

Menag Takut Ditertawakan Soal GKI Yasmin

Menteri Agama Suryadarma Ali menegaskan tidak mau mencampuri persoalan GKI Yasmin Bogor. Menurut Suryadarma Ali, pihaknya takut ditertawakan oleh Walikota Bogor, Diani Budiarto. Pasalnya, persoalan GKI Yasmin bukan masalah agama, melainkan masalah hukum.

Seperti dilansir Kompas, “Ini bukan masalah Kementerian Agama (Kemenag). Kalau saya intervensi, nanti saya diketawain sama Wali Kota Bogor (Diani Budiarto),” kata Suryadharma di Komplek DPR, Rabu (25/1/2012).

Menteri Agama yang juga politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, mengemukakan bahwa persoalan izin mendirikan bangunan GKI Yasmin harus didelesaikan melalui jalur hukum. “Masalah Yasmin adalah masalah hukum. Konflik hukum harus diselesaikan dengan hukum. (GKI Yasmin) jangan perkeruh suasana dengan mengadu ke mana-mana,” kata Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan tersebut.

Lebih lanjut, Suryadarma menegaskan bahwa  jika Pemerintah Kota Bogor, dalam hal ini adalah Walikota Bogor, jika tidak dapat menyelesaikan persoalan ini, maka kasus itu diambil di ambil alih Gubernur Jawa Barat dan berujung di Menteri Dalam Negeri.

Ketika ditanya bukankah ini masalah hak beribadah? Menteri Agama malah menyarankan salah satu pihak untuk mengalah “Saya sarankan salah satu untuk mengalah dan ambil salah satu gedung untuk gereja. Kemudian bangun lagi gereja di tempat lain,” jawab dia. [mukhlisin]

Show More

Related Articles

2 Comments

  1. makan gaji buta loe sur,
    semua permasalahan hukum udah jelas dan menteri dalam negeri sudah memerintahkan walikota untuk membuka segel..
    takut ama massa loe ye

    1. ; and C) the lights are under wnrraaty weigh less than the tree is, so if the lights go out after wnrraaty, you’re just plain screwed! This item is most likely bulky, hard to move around, and a pain in the butt. Just look into getting a much better tree and please don’t think about getting this one. You’ll be very sorry if you do for sure.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close