Harian

Cegah Aksi Sweeping, Polri Gandeng NU dan Anshor Amankan Natal

Jakarta, ICRP – Menjelang hari raya natal, Polri antisipasi sweeping illegal dengan menggandeng Nahdlatul Ulama dan Anshor. Langkah ini diambil Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengawal pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru secara optimal.

Kapolri juga akan melakukan pendataan terhadap kelompok-kelompok yang selama ini kerap atau pernah terlibat dalam aksi sweeping menjelang natal.

“Kami akan melakukan langkah pendekatan dulu pada mereka. Apapun ini adalah hari besar, hari besar umat Islam kita rayakan, hari besar agama lain juga kita rayakan,” kata Tito di Rupatama, Mabes Polri, Rabu (29/11/2017).

Selain bekerja sama dengan kelompok NU dan Anshor, Polri juga akan bekerja sama dengan pihak TNI. pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi dengan satgas pangan guna menjaga kestabilan harga jelang hari raya Natal dan tahun baru. Antisipasi dipusatkan pada tiga hal meliputi, operasi Satgas Pangan, pengaturan lalu lintas dan pengamanan dari serangan teroris.

Pada perayaan Natal tahun lalu terjadi aksi sweeping yang dilakukan kelompok tertentu terhadap atribut-atribut natal. Aksi sweeping dipicu keluarnya fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengharamkan penggunaan pernik-pernik Natal oleh umat Islam.

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close