Jokowi: Kita Tidak Sama, Kita Kerja Sama

Jakarta – Presiden Jokowi menyampaikan pesan tentang makna Sumpah Pemuda lewat video. Dalam video berdurasi 40 detik itu, dia menekankan pada keragaman yang dimiliki Indonesia.

“Indonesia dikenal sebagai negara yang beragam, negara yang majemuk, tujuh ratusan suku, seribuan lebih bahasa daerah yang kita miliki,” kata Jokowi dalam video milik Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Kepresidenan di saluran YouTube Kementerian Sekretariat Negara pada Sabtu (28/10/2017).

Video itu berlatar di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Pengambilan gambar dilakukan pada Jumat (27/10) sore setelah Jokowi menyelesaikan serangkaian agenda.

Pada video tersebut Jokowi juga mengajak para pemuda memiliki semangat kerja sama yang kekal. Kerja sama dilakukan tanpa memandang perbedaan.

“Kita ingin Sumpah Pemuda menjadi semangat abadi para pemuda Indonesia, yaitu semangat kerja sama beragam pemuda dengan latar belakang yang berbeda,” ungkap Jokowi.

Setelah membacakan pesan-pesan itu, Jokowi dan para wartawan yang bertugas di lingkungan Istana Kepresidenan dan merupakan pemuda-pemudi Indonesia meneriakkan seruan. Mungkin ini menjadi tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini.

“Pemuda Indonesia! Kita tidak sama, kita kerja sama!”seruJokowi dan para pemuda di video itu.

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*