Warga Arab Kristen Kecam Wali Kota Nazareth

(Nazareth 15/12/2011)Warga Arab Kristen di Kota Nazareth Illit, Israel, mengecam kebijakan Wali Kota Nazareth, Shimon Gapso, yang melarang pemasangan pohon natal di tempat umum.

“Nazareth Illit adalah kota Yahudi. Pemasangan pohon natal di tempat umum dilarang dan kebijakan ini akan tetap berlaku selama saya menjadi wali kota di sini,” Gapso.

Seperti dilaporkan AFP, warga Arab Kristen di Nazareth sangat sedih dengan kebijakan walikota mereka itu. Mereka menilai sang walikota telah bersikap rasis.

“Larangan memasang pohon natal di tempat umum adalah bentuk rasisme kepada kami warga Arab Kristen. Ini memang tidak seberapa dibandingkan dengan sikap rasis lainnya yang selama ini seringkali ditujukan kepada kami warga minoritas,” kata “Aziz Dahdal (35), salah seorang warga Arab Kristen di Nazareth Illit.

Berdasarkan data, warga Arab Kristen di Nazareth merupakan minoritas. Populasi mereka hanya tujuh persen dari total jumlah penduduk 40.000 jiwa. Nazareth sendiri adalah kota tempat kelahiran Yesus Kristus lebih dari 2.000 tahun lalu. (pikiran-rakyat.com)

(Foto: haaretz.com/Ilan Assayag)

http://www.mirifica.net/artDetail.php?aid=7294

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*