Cisarua Rusuh

Warga Mengamuk, Mobil dan Bangunan Dibakar

Bogor, Warta Kota

RIBUAN warga dari beberapa desa di Kecamatan Cisarua mengamuk dengan membakar dua mobil dan tujuh bangunan di lokasi pembangunan milik BPK Penabur di Kampung Kongsi RT 2/7, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (27/4). Kerusuhan ini dipicu penolakan warga terhadap pembangunan wisma milik BPK Penabur. Puluhan polisi dari Polres Bogor yang datang ke lokasi kejadian tidak bisa berbuat banyak melihat aksi massa yang brutal.

Hingga Selasa siang, situasi di sekitar lokasi kejadian masih mencekam. Ratusan warga masih bergerombol di beberapa titik lokasi pembangunan proyek tersebut.

Iwan, salah satu warga mengatakan, sebelum membakar bangunan dan dua unit mobil, ribuan massa sebelumnya menggelar aksi demo di Kecamatan Cisarua. Dalam aksinya, mereka menuntut agar pembangunan wisma Yayasan BPK Penabur dihentikan karena dianggap melanggar peruntukkan.

“Karena tidak ada respon, massa kemudian bergerak ke lokasi pembangunan dan langsung melakukan pengrusakan dan pembakaran,” katanya.

Pantauan Warta Kota, puluhan polisi masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. Beberapa petugas berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat penyemprot dan peralatan seadanya.

Kapolwil Bogor Kombes Unggung Cahyono yang tiba di lokasi langsung memeriksa seluruh bangunan yang terbakar. Belum ada keterangan dari Kapolwil terkait kejadian tersebut.

Sementara itu, ratusan warga masih memadati lokasi kejadian untuk melihat dari dekat peristiwa itu. Akibat banyaknya warga, Jalan Taman Safari yang menuju ke lokasi wisata Taman Safari Indonesia tersendat. (Soewidia Henaldi)
http://www.wartakota.co.id/detil/berita/24351/Cisarua-Rusuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*